Index Labels

7 Tips Mengatasi Rambut Rontok dn Bercabang

. . Tidak ada komentar:
mengatasi rambut bercabangMengatasi Rambut Bercabang – Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, terutama bagi perempuan. Bagi wanita khususnya, mempunyai rambut yang panjang tentunya bukanlah hal yang mudah, terlebih memiliki rambut panjang yang indah dan berkilau. Karena rambut yang panjang memerlukan perawatan dan perhatian ekstra yang tidak mudah dilakukan, apalagi bagi mereka yang sibuk dengan kesehariannya. Hal yang kerap kali dijumpai oleh pemilik rambut panjang adalah rambut rusak bercabang,  pecah – pecah atau rontok.
Problem ini seringkali menjadi penyebab utama mengapa sebagian perempuan lebih memilih memotong rambutnya agar tidak terlalu panjang atau bahkan pendek. Padahal, masalah ini dapat ditangani dengan cepat dengan cara yang sederhana menggunakan cara alamiah. Dalam tulisan ini telah dirangkup 7 tips mengatasi rambut bercabang dan rontok.
Cara 1 : Hindari kebiasaan menyisir rambut ketika basah. Ketika basah, akar rambut menjadi lebih rapuh daripada biasanya. Selain menyebabkan kerontokan juga dapat merusak pertumbuhan rambut.
Cara 2 : Gunakan sisir yang bergigi jarang atau lebar untuk menyisir rambut, terutama jika rambut anda tebal.
Cara 3 : Semprotkan bir! Anda mungkin bertanya, apakah bir minuman? Ya, anda tak salah! Bir memang minuman beralkohol. Perlu diketahui bahwa alkohol dan zat lainnya yang terkandung di dalam bir memiliki manfaat untuk menata rambut dengan mudah dan indah sekaligus menyehatkan akar rambut. Cara menggunakannya adalah dengan menuangkan sedikit bir ke dalam botol penyemprot (spray), kemudian semprotkan ke rambut yang baru saja dikeramas lalu sisir rambut anda hingga rapi. catatan:  harap buang sisa bir di dalam botol spray. Dan gunakan bir baru ketika anda ingin menggunakan lagi).
Cara 4 : Mayonaise selain sebagai pelengkap hidangan juga dapat digunakan untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya cukup mudah, yaitu dengan mengolesi mayonaise sekali dalam seminggu yang dilakukan setelah anda berkeramas. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas hingga bersih. Anda akan mendapati rambut anda menjadi lembut dan berkilau.
Cara 5 : Segera keramas rambut anda setiap kali selesai berenang di kolam maupun laut! Air di kolam renang mengandung kaporit atau klorin yang dapat merusak rambut. Sama hal nya dengan yodium pada air laut yang dapat membuat rambut menjadi keras, kaku dan kusut. Disarankan agar segera membersihkan rambut dengan keramas setiap kali selesai berenang, baik di kolam renang maupun laut untuk mencegah rambut menjadi rusak.
Cara 6 :  Keramaslah seperlunya. Jangan keramas terlalu sering, apalagi keramas pada setiap kali mandi. Kendati shampoo dibuat untuk membersihkan dan merawat rambut, namun shampoo tetaplah mengandung bahan kimiawi yang jika digunakan secara berlebih dapat merusak rambut. Rentan waktu keramas ideal adalah 2 hingga 5 hari sekali, tergantung kepada kondisi minyak pada rambut anda.
Cara 7 : Hindari blow dry, steam rambut yang terlalu sering karena dapat merusak rambut. Gunakan juga topi atau pelindung kepala pada saat anda berada dibawah terik matahari.
Semoga bermanfaat.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Main Sponsor

ALT/TEXT GAMBAR ALT/TEXT GAMBAR

Iklan

Like and Follow!

Lihat Juga!



Entertainment Blogs
top blog sites ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free